Jumat, 15 Mei 2009

Kendaraan Masa Depan

Ini adalah motor listrik produksi Mission Motor, AS. Namanya Mission One, seperti layaknya Hp yang memakai baterai, motor ini juga punya baterai. Butuh waktu 2,5 jam untuk mengisi baterai. Jika baterainya penuh, motor ini bisa berjalan sejauh 240 km dengan kecepatan mencapai 150 mil atau sekitar 200 km/jam. Motor ini akan beredar di AS pada tahun 2010, dan harganya konon sampai 700 juta lebih.

Yang ini adalah mobil listrik produksi Mitsubishi Motors, sebagaimana motor Mission One, mobil ini juga menggunakan tenaga listrik. Akan dipasarkan mulai tahun 2010, dan harganya juga 2x lipat mobil biasa yang memakai BBM, jadi kira-kira 300juta.

Mobil yang ini adalah keluaran Produsen Otomotif Amerika, Tesla. Juga berbahan bakar listrik, sekali di chas tahan sampai menempuh jarak 250 km lebih. Konon. Mobil ini seharga 500 juta dan akan dipasarkan mulai tahun 2011, dan masuk pasar Asia sekitar tahun 2012.

Karena 1-3 tahun lagi akan marak kendaraan listrik di jalanan, kemungkinan besar 10 tahun mendatang stasiun-stasiun pengisi bahan bakar BBM akan berganti dengan stasiun-stasiun pengecasan baterai mobil dan motor. Semoga saja..

Dan yang ini adalah mobil produksi lokal hususnya kota Semarang, Indonesia. Lumayanlah.... semoga Indonesia ke depan berjaya, soalnya sudah bisa bikin mobil sendiri, namanya "ARINA". Hidup Arina...

Sumber gambar: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar