Kamis, 15 Maret 2012

Amir Khan Tarung Ulang dan janji Ubah Gaya Bertarung

RMOL. Petinju Inggris keturunan Pa­­kistan Amir Khan berjanji tidak akan membuat kesalahan yang sama saat melakukan tarung ulang (rematch) melawan petinju Amerika Serikat Lamont Peter­son pada 19 Mei, mendatang.

Pada perta­rungan 10 Desem­ber lalu Khan kalah angka tipis dari Peterson dan harus kehila­ngan gelar juara WBA dan IBF ke­las welter ri­ngan.

Namun, Khan ti­dak teri­­ma ka­rena merasa dicu­rangi wasit yang memberi­kan pengurangan angka seba­nyak dua kali karena diang­gap men­dorong lawannya. Kubu Khan lalu me­minta pertaru­ngan ulang.

Mengenai pertarungannya nan­ti, Khan mengaku akan me­ngubah gaya bertarungnya dan tampil lebih agresif agar bisa me­nang KO. “Untuk laga ini, kita akan mengubah banyak hal. Sa­ya akan berlatih keras dan saya tidak akan membuat kesalahan sama sekali. Ini akan menjadi per­tarungan hebat dan aku akan memenanginya,” ujar Khan saat jumpa pers bersama Peter­son di London, kemarin.

“Saya membuat beberapa ke­sa­lahan di laga pertama, tapi sa­ya masih merasa aku menang. Yang berikutnya akan lebih berat karena kita tahu apa yang diha­rap­kan satu sama lain,” lanjutnya.

Kemenangan ini juga sangat penting bagi petinju berjulukan ‘King Khan’ itu, karena jika kem­bali kalah di laga ini, karier­nya akan hancur berantakan.

“Saya akan datang seperti pe­nantang dan saya akan membuk­tikan kepada dunia seberapa baik saya dan membuktikan bahwa saya lebih baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, akibat ke­kalahan ini, Khan gagal menun­taskan ambisinya naik ke kelas welter untuk bertarung dengan petinju yang lebih hebat seperti Timothy Bradley atau Floyd May­weather Jr.

Rencananya, pertarungan jilid II Khan kontra Peterson akan ber­­langsung pada 19 Mei di Las Vegas, AS. Pekan depan Khan ba­kal terbang ke Filipina untuk ber­­­latih bersama Manny Pac­qui­ao yang juga sedang bersiap menghadapi Timo­thy Bra­dley pada 9 Juni mendatang. (Harian Rakyat Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar